Selasa, 05 Februari 2008

'MEET THE SPARTANS', Parodi Box Office Hollywood

Pemain: Sean Maguire, Diedrich Bader, Kevin Sorbo, Martin Klebba, Jim Piddock, Carmen Electra

MEET THE SPARTANS merupakan parodi dari film terkenal 300 yang mengisahkan kepahlawanan prajurit Spartan. Film ini disutradarai oleh Jason Friedberg dan Aaron Seltzer yang sebelumnya juga membuat parodi film-film horor dan parodi film-film drama romantis lewat SCARY MOVIE dan DATE MOVIE.

Layaknya film parodi, MEET THE SPARTANS menggabungkan beberapa adegan, karakter, dan cerita dari sejumlah film terkenal dan dibuat lelucon dan plesetan. Film ini tak hanya membuat 300 jadi bahan lelucon, tapi juga film-film box office Hollywood serta fenomena reality show dan berita-berita kontroversial yang berkembang di Hollywood.

Dari posternya, terlihat karakter-karakter TRANSFORMERS, SPIDER-MAN 3, SHREK, GHOST RIDER, LEGALLY BLONDE, RESIDENT EVIL, sampai Britney-Kevin dan bayinya yang jatuh ke 'pit of death'. Selain itu, muncul pula plesetan American Idol yang menyeret juri dan pembawa acaranya yaitu Randy, Paula Abdul, Simon Cowel, dan Ryan Seacrest palsu. Selain Britney, si biang pesta dan pembuat onar, Paris Hilton dan Lindsay Lohan juga tampil.

Namanya juga film parodi, paling mudah dijual tentunya kelucuan yang 'berbau seks'. Tak terkecuali film ini yang menceritakan seorang Ksatria Leonidas (Sean Maguire), yang hanya bersenjatakan pakaian dari kulit. Perselisihan terjadi dengan kerajaan Persia yang menginginkan Spartan tunduk di bawah Persia.

Leonidas berusaha keras mempertahankan dan melindungi tanahnya dari kaum Persia. Dibantu oleh Kapten (Kevin Sorbo), Leonidas merekrut tentara Spartan. Sayang pasukan Spartan yang diharapkan berjumlah 300 ternyata hanya 13 orang saja. Namun dengan tekad dan segala kekonyolan, Leonidas memimpin 13 prajurit Spartan untuk melindungi tanah mereka melawan kaum Persia.

Kalau menonton film ini yang terpenting adalah relaks dan nikmati saja parodi yang dihadirkan. Jangan berpikir lucu atau tidak. Haram hukumnya berpikir masuk akal atau tidak. Pokoknya nikmati saja, dan tertawakan ketika kelucuan dihadirkan.

Tidak ada komentar: